Cara Membuat Masker Anti Aging dengan Bahan Alami

1 min read

Cara Membuat masker anti aging dengan bahan alami

Gaya hidup,pola makan,  serta polusi adalah faktor utama penyebab adanya tanda-tanda penuaan pada wajah. Akibatnya muncul keriput, flek hitam serta kulit kusam pada wajah. Inilah beberapa awal tanda munculnya penuaan dini.

Kalo sudah seperti ini, biasanya perempuan punya rasa takut terlihat tua dan tidak menarik lagi. Untuk itulah banyak yang melakukan perawatan wajah. Dari mulai mendatangi salon perawatan kecantikan, membeli krim di pasaran serta perawatan secara alami.

Sekarangpun cara membuat masker anti aging dengan bahan alami mulai banyak dilirik. Khususnya untuk masker. Cara pembuatan masker ini biasanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar rumah. Keuntungan dari membuat masker secara alami adalah bahannya mudah, murah serta tidak ada efek samping.

Berikut adalah beberapa cara membuat masker anti aging dengan bahan alami untuk membuat wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat :

Masker pisang

Masker pisang

Masker pisang ini kaya akan vitamin A dan E yang sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Pisang juga bisa menjadi botox yang alami bisa membantu mengurangi kerutan di wajah dan memudarkan bintik-bintik hitam. Didalam pisang juga terkandung nutrisi yang bermanfaat untuk menjadikan kulit awet muda serta melawan keriput pada wajah.

Cara membuat masker pisang :

  • Hancurkan pisang serta tambahkan 1sdm air mawar
  • Setelah tercampur, oleskan pada wajah dan leher
  • Keringkan selama 15-30 menit
  • Bilas dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk

Masker alpokat

Masker alpokat

Buah alpokat mengandung antioksidan diantaranya karotenoid yang berguna untuk melindungi wajah dari kerusakan akibat radikal bebas. Lutein merupakan senyawa yang ada di karotenoid yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar air, menjaga elastisitas, serta mencegah penuaan dini atau sebagai zat anti aging.Vitamin E yang terdapat dalam alpokat bisa melindungi dari sinar matahari. Vitamin C yang terkandung di dalam alpokat bermanfaat untuk dijadikan kolagen yang membut kulit lebih kenyal dan elastis.

Cara membuat masker alpokat :

  • Haluskan setengah buah alpokat serta tambahkan 1sdm oats.
  • Oleskan masker alpokat yang telah dibuat ke wajah dengan merata dan diamkan selama 10 menit sampai 20 menit sampai mengering.
  • Bilas dengan air hangat sampai tidak ada residu masker alpukat yang tersisa dan keringkan dengan baik.

Masker ini bisa dipakai 2-3 kali dalam seminggu.

Masker kopi

Masker kopi

Sifat antioksidan dan anti uv whitening dari kunir dapat memperlambat penuaan dan juga bisa membuat kulit menjadi bercahaya dan putih. Selain itu kopijuga bersifat antioksidasi yang bisa melindungi dari sinar UV sangat ampuh menunda tanda-tanda penuaan dini.

Membuat masker dari bahan kopi ini Gampang sekali cara membuatnya. Bahan-bahan nya juga mudah sekali didapat di rumah kita.  Adapun cara membuat masker kopi :

  • Campurkan 1sdm kopi dengan 1sdt bubuk kakao dan minyak kelapa sampai menjadi pasta
  • Oleskan masker pada wajah
  • Biarkan 15-30 menit
  • Bilas dengan air bersih, keringkan

Selain bahannya mudah didapat kopi juga mengandung polifenol yang dapat melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Gunakan masker ini 2-3 kali seminggu untuk menghaluskan dan mengurangi garis-garis halus wajah.

Itulah beberapa cara membuat masker anti aging dengan bahan alami yang mudah.  Bahan-bahannya mudah didapat serta harganyapun relatif murah. Yang terpenting adalah masker alami ini tanpa efek samping,  jadi kampun tidak perlu takut untuk mencobanya.