Cara Memilih Bedak Pemutih Wajah yang Tepat

1 min read

Cara Memilih Bedak Pemutih Wajah yang Tepat

Bedak merupakan salah satu produk kosmetik yang banyak digunakan oleh para wanita. Bagi mereka yang tidak ingin ribet dengan make up maka penggunaan kosmetik yang paling minimal untuk digunakan adalah bedak. Namun ternyata bedak juga memiliki fungsi yang lain yakni sebagai pemutih wajah yang biasa dikenal dengan sebutan Bedak Pemutih Wajah.

Kosmetik Bedak.

Penggunaan bedak sebagai salah satu kosmetik wanita memang sudah dikenal oleh khalayak ramai. Bahkan kehadiran bedak bagi seorang wanita merupakan hal yang wajib ada karena penggunaan bedak pada wajah seorang wanita merupakan hal yang paling minimum dilakukan untuk bisa tetap tampil cantik jika memang tidak suka dengan berbagai keribetan dalam penggunaan kosmetik lainnya.

Bedak memiliki fungsi sebagai dasar dari sebuah riasan. Bedak juga memiliki fungsi untuk membuat wajah yang kusam bisa tampak lebih cerah dan segar. Seorang wanita yang tidak menggunakan bedak maka akan tampak kusam sekali wajahnya. Oleh karena itu, penggunaan bedak memiliki hukum yang wajib agar tampak lebih segar.

Bentuk dari bedak yang digunakan pun bermacam-macam. Ada yang berupa bubuk dan ada juga yang berupa padatan. Namun semuanya tetap memiliki fungsi yang sama yakni sebagai bedak untuk wajah agar terlihat segar dan cerah.

Bedak juga memiliki fungsi sebagai penghalus muka kita. Namun tidak hanya itu saja, bedak juga memiliki fungsi yang lainnya yakni sebagai pemutih wajah. Jika kita menggunakan bedak tersebut maka wajah akan tampak putih dan bersinar. Hal ini bisa dirasakan jika kita rajin menggunakan bedak tersebut.

Bedak Pemutih.

Bedak pemutih pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan bedak biasanya. Hanya saja bedak ini memiliki tujuan khusus dalam penggunaannya selain sebagai make up untuk wajah. Tujuan dari penggunaan bedak ini adalah memperoleh kulit halus yang mulus dan putih bersinar. Berbeda dengan bedak lainnya yang hanya digunakan sebagai penghalus ataupun riasan wajah saja.

Bahan yang digunakan bedak ini pun sama seperti halnya dengan bahan yang digunakan pada kosmetik lainnya. Bahan  yang digunakan berasal dari dua macam bahan yakni bahan kimia dan bahan alami. Untuk bahan kimia tersendiri terkadang mengandung beberapa unsure berbahaya yang tidak aman digunakan bagi kecantikan wajah.

Meskipun demikian, bukan berarti semua bahan kimia yang digunakan untuk pemutih wajah tersebut  adalah berbahaya. Tetap ada beberapa bahan kimia yang aman untuk digunakan dalam batas tertentu tetapi tetap juga akan memberikan efek samping jika digunakan dalam jangka yang cukup panjang.

Berbeda dengan bahan pemutih yang berasal dari bahan kimia, bahan alami dirasakan lebih aman karena tidak memiliki efek samping sama sekali. Sebagai contoh yang sering digunakan sebagai bedak pemutih adalah bedak dingin yang biasanya kita lihat digunakan oleh orang tua pada jaman dahulu.

Bedak dingin merupakan bedak yang terbuat dari bahan alami seperti beras. Bedak ini memang tidak terlalu popular di kalangan remaja saat ini karena penggunaannya yang tidak praktis serta bau yang dimilikinya kurang sedap. Namun khasiat yang dimiliki oleh bedak ini bisa diacungi jempol karena mampu memutihkan kulit pada wajah seseorang jika digunakan secara teratur.

Tidak hanya itu saja, bedak ini juga memiliki fungsi sebagai penghalang untuk tersengat matahari secara langsung sehingga kulit tidak menghitam akibat terbakar oleh sinar matahari. Dengan demikian kulit akan menjadi semakin putih dan bersinar. Dan yang terpenting lagi adalah Bedak Pemutih Wajah ini memiliki harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan berbagai produk kosmetik pemutih lainnya.