Manfaat Jamur Untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan Lohh

1 min read

Manfaat Jamur Untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Baan Lohh

Kita sebagai manusia patutnya bersyukur karena di bumi tempat kita bertahan hidup ini telah diberikan oleh Tuhan berbagai macam jenis tumbuhan. Beragam tumbuhan tersebut diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia dan bahkan dapat juga digunakan sebagai bahan pengobatan alami.

Banyak sekali masalah kesehatan yang dapat disembuhkan dengan menggunakan bahan alami salah satunya untuk anda yang mengalami masalah berat badan berlebih atau obesitas.

Bahan alami untuk mengatasi masalah berat badan berlebih tersebut adalah dengan menggunakan jamur. Sebuah penelitian yang telah dilakukan di Taiwan ternyata telah berhasil menemukan penelitian terbaru bahwa salah satu jamur yang bernama Ganoderma Lucidum ternyata dapat mengatasi masalah obesitas. Jamur ini juga sejak zaman dahulu sering digunakan oleh masyarakat Cina untuk pengobatan di sana selama berabad-abad.

Penelitian tersebut telah mengungkapkan bahwa jamur ini dapat mengurangi berat badan berlebih pada manusia. Penelitian ini juga telah diterbitkan di Nature Communications, penelitian ini mengungkapkan bahwa jamur ini dipercaya dapat mengubah bakteri yang ada di dalam usus sehingga dapat digunakan demi mengobati obesitas.

Jamur adalah tumbukan eukariota adalah telah memiliki membran nukleous dan organel membrane lainnya. Salah satu ciri-ciri sel eukariotik yang terdapat pada jamur adalah memiliki membran nukleus, akan tetapi memiliki nukleoplasma dan sitoplasma yang terpisah.

Jamur memiliki organel seperti mitokondria golgi, reticulum endoplasma, ribosom, dan kloroplas pada tumbuhan.

Gen atau DNS pada jamur seperti pita ganda dan tersusun spiral saling melilit. Bahan gen terdapat dalam inti di dalam.

Transfor molekul yang dilakukan oleh sel yang lewat membrane sel yang memiliki sifat selektif permiabel, artinya adalah membrane sel hal yang demikian janya dapat dilewati oleh zat atau molekuk tertentu cocok dengan yang diperlakukannya.

Para peneliti dari Universitas Chang Gung ini juga mengungkapkan bahwa jamur G. Lucidum ini secara tradisional memang telah banyak dijual orang karena bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan dan akan membuat umur menjadi panjang. Namun, sebenarnya belum ada yang meneliti mengenai khasiat khusus yang dapat meluruhkan lemak ini.

Informasi yang berhasil dikutip dari BBC, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan tikus yang diberi ektrak jamur G. Lucidum  ini akan lebih ramping setelah minum sekaleng soda. Bukan hanya itu tim peneliti ini juga menemukan bahwa ektrak jamur ini dapat juga digunakan sebagai pra-antibiotik yang dapat mengurangi pertambahan berat badan, peradangan kronis serta resistensi insulin (diabetes tipe 2) untuk penderita diabetes.

Ternyata mikrobiosme yang ada pada jamur ini adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Namun untuk yang tidak ada intervensi untuk mereka yang gemar mengonsumsi minuman bersoda. Walaupun penelitian ini banyak mendapat respon yang positif dari berbagai pihak namun perlu pengujian lebih lanjut terhadap manusia.